penerima manfaat sebanyak 627 orang

PHR dan PCR Kembali Luncurkan Ekosistem Vokasi Tingkatkan Kapasitas SDM Riau

Di Baca : 775 Kali
Peluncuran Program Penguatan Ekosistem Vokasi di Provinsi Riau, Selasa (19/9/2023). Program Vokasi merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR dalam mengembangkan kompetensi masyarakat. (Dok. Humas PHR)
 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni pemberdayaan masyarakat melalui penerapan teknologi tepat guna di lingkungan pesantren dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Ibnu Al Mubarok, di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Kegiatan ini menyasar 264 santri serta 120 masyarakat dan satu kelompok umkm.

Kemudian program pengembangan keterampilan bagi 220  masyarakat kurang mampu di Kabupaten Rokan Hilir, sedangkan di Kabupaten Bengkalis menyasar sebanyak 23 orang.  

Lewat program ini, PCR bahkan berhasil memperoleh Matching Fund Vokasi 2023 dari Direktorat Jenderal Vokasi, Kemendikbudristek melalui platform Kedaireka dengan program Penguatan Ekosistem Entrepreneurship berbasis Teknologi di Pesantren dan masyarakat sekitar.  

PHR terus konsisten mendorong peningkatan kapasitas masyarakat yang berdaya saing. Pada 2022, PHR bersama PCR melaksanakan tujuh kegiatan peningkatan SDM di antaranya SMK binaan, pengembangan kapasitas pimpinan SMK, pengembangan kapasitas tenaga pendidik SMK, pengembangan kapasitas siswa SMK.  

Kemudian pelatihan dan sertifikasi Operator K3 migas bagi angkatan kerja. Pengembangan keterampilan bagi masyarakat Rokan Hilir serta penguatan tata kelola Perguruan Tinggi Vokasi berbasis tekonologi informasi terintegrasi.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar