penerima manfaat sebanyak 627 orang

PHR dan PCR Kembali Luncurkan Ekosistem Vokasi Tingkatkan Kapasitas SDM Riau

Di Baca : 776 Kali
Peluncuran Program Penguatan Ekosistem Vokasi di Provinsi Riau, Selasa (19/9/2023). Program Vokasi merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR dalam mengembangkan kompetensi masyarakat. (Dok. Humas PHR)


Tidak hanya peningkatan kompetensi dan hardskill, generasi muda lulusan SMK juga perlu penguatan di bidang softskill dan pendidikan karakter seperti kedisiplinan, kejujuran dan integritas.

“Kompetensi tetap harus diperkuat, namun pendidikan karakrer dan softkill menjadi bagian penting dari peningkatan kapasitas,” jelasnya.  

Sementara itu, Analis Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Vallerina mengatakan, program Penguatan Ekosistem Vokasi di Provinsi Riau sejalan dengan pilar pertama industri hulu migas dalam mendukung Visi Indonesia Emas 2045 yakni Pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satu indikator indeks pembangunan manusia adalah kesejahteraan masyarakat, melalui penguatan vokasi ini diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju sejahtera.  

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta mendukung atas Program Penguatan Ekosistem Vokasi di Provinsi Riau. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk  bersama-sama mencapai taraf hidup yang sejahtera. Dan mohon doa agar kami bersama dengan seluruh KKKS dapat mencapai target produksi 1 juta BOPD dan 12 BSCFD sesuai arahan bapak Presiden Republik Indonesia,” ucapnya. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar