penerima manfaat sebanyak 627 orang

PHR dan PCR Kembali Luncurkan Ekosistem Vokasi Tingkatkan Kapasitas SDM Riau

Di Baca : 777 Kali
Peluncuran Program Penguatan Ekosistem Vokasi di Provinsi Riau, Selasa (19/9/2023). Program Vokasi merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR dalam mengembangkan kompetensi masyarakat. (Dok. Humas PHR)


Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol memberikan apresiasi atas kolaborasi PHR bersama instansi pendidikan dalam hal ini PCR yang terus konsisten melaksanakan penguatan vokasi. Merujuk Peraturan Presiden Nomor 68/ 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Vokasi kata Kamsol, pendidikan vokasi menjadi langkah strategis dalam Pembangunan SDM unggul dan bedaya saing di Provinsi Riau.  

Menurutnya, penguatan pendidikan vokasi menjadi suatu momentum yang perlu segera direspons, tidak hanya oleh pemerintah pusat, dan satuan pendidikan vokasi, tetapi juga seluruh pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah daerah, peguruan tinggi dan dunia usaha.  

“Semoga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya kompetensi Riau melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi serta memberikan dampak positif dalam revitalisasi bidang pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi di Provinsi Riau,” ucapnya.  

Direktur Politeknik Caltex Riau, Dadang Syarif Sihabudin Sahid mengatakan, sebagai bagian dari koordinasi penguatan vokasi, PCR berperan dalam penguatan bidang pendidikan dan penelitian. PCR juga mendorong pengembangan bidang sosial dengan membantu pengetahuan teknologi dan sistem informasi bagi masyarakat sehingga bisa berdampak secara ekonomi.

“Kita ingin umkm yang dibantu dengan teknologi dan sistem informasi dapat naik kelas,” katanya. 

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar