atasi kebakaran hutan dan lahan dengan dua cara

BNPB Lakukan Operasi Darat dan Udara Hadapi El Nino dan Karhutla

Di Baca : 673 Kali
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto SSos MM setelah mengikuti Rapat Terbatas mitigasi dampak fenomena El Nino dan kebakaran hutan dan lahan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/10/2023). (Dok. BNPB)
 

“BNPB terkait dengan El Nino ini melaksanakan dua garis besar kegiatan. Dalam rangka mengatasi kebakaran hutan dan lahan, kita yang pertama adalah mendukung pelaksanaan operasi darat dengan memberikan perlengkapan kepada Satgas darat, seperti pompa, selang, APD, kemudian juga sepeda motor - sepeda motor yang sudah dimodifikasi untuk bisa memadamkan, termasuk juga memberikan anggaran-anggaran operasional bagi pemadaman oleh Satgas darat,” kata Suharyanto.

Selanjutnya melakukan upaya dengan melalui operasi udara melalui penempatan helikopter di wilayah-wilayah prioritas penanganan kebakaran hutan dan lahan.

“Kemudian untuk operasi udara kita kerahkan sejumlah 35 heli yaitu 13 heli patroli dan 22 Heli water bombing. Kenapa hanya 35, ini sudah dikerahkan dari seluruh Indonesia jadi seluruh Indonesia yang ada Heli water bombing dan patroli ini sudah dikerahkan semua,” ucapnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar