gencar melakukan optimalisasi idle well di WK Rokan

Ikhtiar PHR Hidupkan Sumur Mati Suri di Rokan Demi 1 Juta Barel Minyak

Di Baca : 1008 Kali
Aktivitas para pekerja Migas di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan dalam mendukung ketahanan energi.
 

Edwil menambahkan, untuk saat ini jumlah idle well di WK Rokan yang diaktifkan kembali oleh PHR telah mencapai 601 sumur sejak alih kelola WK Rokan pada Agustus 2021 hingga 2023 berjalan. Tentunya, upaya mengaktifkan kembali idle well di WK Rokan terus dilakukan oleh PHR sebagai upaya peningkatan produksi untuk menopang energi nasional.

“Kami juga memanfaatkan teknologi artificial inteligent dalam upaya mengoptimalkan kinerja sumur di WK Rokan agar terus berproduksi. PHR juga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk melakukan studi dengan pihak universitas untuk evaluasi sumur-sumur idle. Berbagai upaya ini kami lakukan dalam peran PHR sebagai penopang energi nasional dan upaya pencapaian target 1 juta BOPD di tahun 2030,” kata Edwil.

Selain itu, lanjut Edwil, PHR juga melakukan re-assessment (penilaian ulang) sumur lama dengan konsep baru.  Di antaranya re-assessment reservoir management (pengelolaan cadangan) agar memberikan peluang penghasil minyak yang sebelumnya tidak teridentifikasi. PHR juga menerapkan pengelolaan cadangan minyak bumi yang terintegrasi (integrated reservoir management) dalam mencari peluang di sumur-sumur yang sudah tua (mature/brown field).

TENTANG PHR WK ROKAN

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah  Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar