penting peran pemuda dalam membangun bangsa

Kiat PHR Dorong Peningkatan Kapasitas SDM Pemuda Riau

Di Baca : 756 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) turut serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik berbasis STEM untuk membantu mencerdaskan anak bangsa serta mempersiapkan SDM generasi muda yang berdaya saing. (Dok. Humas PHR)
 

"Guna menciptakan generasi muda berwawasan STEM, PHR memandang usaha tersebut perlu didukung dengan peningkatan kompetensi tenaga pengajar dengan pendekatan pengetahuan STEM," ujarnya.

Belum lama ini, PHR menggelar program peningkatan kapasitas pemuda Riau's Youth Leader Club (RiyoLC). Ini merupakan ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda untuk melahirkan ide-ide dan pemikiran kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat Riau. Melalui pertemuan ini, peserta diharapkan dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman sehingga bisa membuka cakrawala dan cara pandang untuk kemajuan bersama.

Peserta mendapat pelatihan dan pendampingan dalam belajar mewujudkan ide dan gagasan program secara sistematis menggunakan metode yang teruji. Adapun materi pelatihan meliputi, kepemimpinan, penyelesaian masalah, berpikir kritis, manajemen proyek serta komunikasi dan presentasi.

"Kolaborasi dunia industri dengan pemuda ini diharapkan mampu melahirkan langkah kecil untuk tujuan yang besar bagi negeri, terutama daerah yang kita cintai Provinsi Riau. Di mana pengabdian terhadap bangsa dan negara dapat dimulai dari peningkatan SDM masyarakat," ujar Rudi.

Di bidang lingkungan, PHR melibatan kaum muda dalam konservasi Gajah Sumatra lewat program agroforestri, pemeliharaan gambut lewat pengembangan rumah inovatif, penguatan kelompok bank sampah dan kampung iklim. Sedangkan di bidang kesehatan, bersama-sama mengajak kaum muda dalam gerakan percepatan penurunan angka stunting.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar