penting peran pemuda dalam membangun bangsa

Kiat PHR Dorong Peningkatan Kapasitas SDM Pemuda Riau

Di Baca : 754 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) turut serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik berbasis STEM untuk membantu mencerdaskan anak bangsa serta mempersiapkan SDM generasi muda yang berdaya saing. (Dok. Humas PHR)
 

"Kami menyadari pendidikan merupakan pondasi penting untuk kemajuan bangsa," kata Rudi.

PHR bersama mitra pelaksana Politeknik Caltex Riau (PCR) secara konsisten melakukan penguatan vokasi di Riau. Peningkatan kapasitas melalui pembekalan keterampilan pemuda dalam bentuk pelatihan dan sertifikasi agar mampu bersaing di dunia kerja hingga berwirausaha.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain, pemberdayaan masyarakat melalui penerapan teknologi tepat guna, pengembangan keterampilan bagi siswa SMK maupun pesantren, pelatihan operator dan sertifikasi K3 migas bagi angkatan kerja, serta penguatan tata kelola perguruan tinggi vokasi berbasis teknologi informasi terintegrasi.

“Tentunya kami berharap, program ini dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM di Riau serta selaras dengan program link and match untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” katanya.  

PHR menyadari pentingnya peningkatan SDM dalam menghadapi industri 4.0 dengan mendukung kurikulum berbasis STEM di dunia pendidikan. Lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang pendidikan, PHR konsisten mendorong peningkatan kompetensi tenaga pendidik di Provinsi Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar