efektif dan efesien dalam mendongkrak produktivitas

NB House, Inovasi PTPN V Wujudkan Perkebunan Sawit Berkelanjutan

Di Baca : 954 Kali
Natural Enemies Breeding House atau rumah penangkaran musuh alami Sycanus sp menjadi salah satu solusi utama bagi PTPN V dalam menekan serangan hama dan meningkatkan produktivitas kebun sawit secara efektif, efesien, dan berkelanjutan. (Dok. Humas PTPN V)
 

Ia pun tak dapat menyembunyikan rasa bangganya setelah inovasi yang dihasilkan karyawan PTPN V yang berhasil meraih juara pertama pada Planters Innovation Summit PTPN V 2023 tersebut diterapkan ke berbagai anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara.

Melalui surat edaran yang ditandatangani Direktur Produksi dan Pengembangan Mahmudi, inovasi NB House diterapkan secara serentak di sepuluh PTPN yang mengelola komoditi perkebunan kelapa sawit di seluruh Indonesia.

Sementara di PTPN V sendiri telah didirikan breediing house di 11 kebun yang langsung dikelola oleh asisten terkait yang sebelumnya mendapatkan pelatihan secara komprehensif.

"Tentu ini sebuah kebanggaan. Untuk kesekian kalinya inovasi yang dihasilkan planters PTPN V memberikan manfaat besar tidak hanya untuk kami, namun juga untuk seluruh anak perusahaan Holding Perkebunan," ujarnya.

Sycanus sp sendiri merupakan predator alami yang mampu menekan populasi UPDPKS sehingga berperan penting sebagai dalam menjaga ekosistem di perkebunan kelapa sawit.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar