perubahan pola pikir sebagai energi untuk menjadi lebih baik lagi

Manajemen PHR Ajak Mahasiswa Riau Ubah Pola Pikir untuk Maju

Di Baca : 519 Kali
EVP Upstream Business PHR WK Rokan Edwil Suzandi menjadi pembicara dalam kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Jumat (15/12/2023). (Dok. Humas PHR)
 

Padahal, kata Edwil, Blok Rokan ini merupakan lapangan minyak yang terbilang sudah tua (mature). Namun, berkat dari perubahan pola pikir (mindset) dan kerja keras dari para pekerja, PHR kini bisa menjaga laju penurunan produksi pascaalih kelola Blok Rokan, bahkan menjadi penghasil minyak terbesar di Indonesia saat ini.

"Meskipun WK Rokan ini merupakan sebuah lapangan yang sudah tua, tapi karena kita ubah pola pikirnya, kita harus optimis, sehingga meskipun sudah tua, WK Rokan kini menjadi salah satu lapangan paling aktif di Indonesia dan menjadi penghasil minyak terbesar di Indonesia. Artinya, kami mengubah mindset bahwa Rokan ini masih memiliki potensi yang besar dan bisa memberikan kontribusi yang positif untuk negara," kata Edwil.

Perubahan pola pikir ini, kata Edwil, juga berlaku untuk para mahasiswa. Dia ingin, mahasiswa Riau bisa mengubah pola pikirnya dari hal yang rutinitas, menjadi menjalani hal di luar kebiasaan agar mendapat perspektif baru dan mengalami perubahan yang lebih baik.

"Begitu juga bagi adik-adik mahasiswa, bagaimana kita mengubah kebiasaan kita yang biasanya bangun pagi, mandi dan berangkat ke kampus, kuliah dan setelah itu pulang. Mungkin bisa diubah pola pikirnya, artinya, kalau saya masih melakukan hal yang sama, saya tidak akan maksimal mendapatkan hasil yanh positif," kata Edwil.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar