Terus berupaya meningkatkan produksi dukung pencapaian target nasional 1 juta barel per hari

PHR Buru Cadangan Minyak di Sumur Mibasa dan Pinang East Blok Rokan

Di Baca : 799 Kali
Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) saat melakukan aktivitas di salah satu lapangan pengeboran di Wilayah Kerja (WK) Rokan. (Dok. Humas PHR)

 
Dalam waktu hampir bersamaan, PHR juga akan melakukan tajak pada Sumur Pinang East yang merupakan ekplorasi berdekatan dengan lapangan Pinang. Adapun target reservoir adalah Bekasap Sand, yang saat ini merupakan reservoir utama di lapangan Pinang. 
 
Pengeboran dilakukan secara vertikal dengan kedalaman 3900 ft relatif sama dengan lapangan Pinang. Sumur Pinang memiliki risiko rendah, karena secara geologi dan subsurface (di bawah permukaan) sangat mirip dengan lapangan Pinang. 
 
Perwakilan SKK Migas Sumbagut mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang sudah mendukung kegiatan tajak sumur ekpolrasi di WK Rokan. SKK Migas terus mendorong program ekplorasi di WK Rokan dalam upaya mendukung pencapaian target 1 juta barel minyak per hari di tahun 2023. 
 
“Tahun depan ada sekitar 570-an sumur yang akan kita tajak. Tentunya sangat membutuhkan dukungan dari segenap lapisan masyarakat dan perangkat daerah. Semoga tajak sumur ini berhasil menemukan hidrokarbon yang besar sehingga mampu mendorong peningkatan produksi nasional,” kata Koordinator Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut Rochaddy Lubis. (rls)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar