Biogas yang dimanfaatkan berasal dari kotoran ternak yang diolah menjadi energi alternatif

Efek Berganda Pemanfaatan Biogas di Desa Energi Berdikari Binaan PHR

Di Baca : 824 Kali
Seorang penerima manfaat Program Desa Energi Berdikari PHR, di Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kampar memperliahtkan hasil perkebunan mentimunnya yang tumbuh subur menggunakan bioslurry. (Dok. Humas PHR)
 

“PHR mengapresiasi pencapaian dari Kelompok Penerima Manfaat, sehingga bisa memproses dan memproduksi produk turunan program ini, yaitu pupuk cair dan padat dari bioslurry. Kami berharap kelompok penerima manfaat tetap solid dan mempertahankan kegiatan ekonomi yang tercipta dari program ini, baik itu produk turunan biogas, maupun budi daya sayur dan produk hortikultura yang saat ini sudah berhasil di jual ke Masyarakat desa,” ucap Pinto.

Kepala Desa Mukti Sari Waryono mengucapkan terima kasih kepada PHR atas pendampingan yang sudah diberikan kepada masyarakat. Tidak hanya mendukung kemandirian energi, keberadaan reaktor biogas telah mendorong terciptanya sirkular ekonomi bagi masyarakat di Desa Mukti Sari.

“Manfaatnya sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat. Kami berharap ilmu yang sudah dibekali bisa berkelanjutan, sehingga terciptanya kemandirian energi dan ekonomi masyarakat desa,” katanya. (rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar