Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari 2024

Menyediakan Penghiburan dan Harapan Bagi Orang-orang dalam Bahasa yang Menyentuh Hati

Di Baca : 673 Kali

 

Pada Konferensi dan Festival Bahasa Ibu Internasional 2021, Saksi-Saksi Yehuwa diakui atas upaya penerjemahan mereka di Filipina. Konferensi akademik ini dihadiri oleh para pendidik, pembuat kebijakan internasional, peneliti, dan pakar yang berasal dari 12 negeri. Dalam presentasi yang berjudul ”Menyatukan Orang-orang dari Segala Bangsa dan Bahasa: Upaya Penerjemahan Tanpa Batas oleh Saksi Yehuwa”, seorang penerjemah dan Saksi, Elnathan Lee mengatakan, ”Para penerjemah publikasi Saksi Yehuwa menganggap pekerjaan mereka sebagai pelayanan bagi masyarakat. Tujuan mereka adalah menghasilkan terjemahan yang mudah dimengerti semua orang di seluruh dunia. Dengan begitu, terjemahan mereka bisa menjadi sumber informasi bagi para pembaca dan bisa membesarkan hati mereka.”
Selain menerjemahkan Alkitab, Saksi-Saksi Yehuwa juga memiliki Kantor-kantor Penerjemahan di seluruh dunia. Para penerjemah yang bekerja di kantor-kantor itu tinggal di daerah tempat bahasa itu digunakan. Hal ini turut menghasilkan terjemahan yang akurat dan mudah dimengerti.

Berkat upaya mereka yang tidak kenal lelah, sesuatu yang luar biasa dicapai pada 2020 saat pandemi melanda seluruh dunia. Acara pertemuan tahunan mereka diterjemahkan ke dalam lebih dari 500 bahasa dan ditonton secara virtual, meski ada berbagai tantangan seperti keterbatasan peralatan dan kendala waktu.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar