Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari 2024

Menyediakan Penghiburan dan Harapan Bagi Orang-orang dalam Bahasa yang Menyentuh Hati

Di Baca : 666 Kali

 

Berdasarkan Laporan UNESCO’s Global Education Monitoring, di seluruh dunia ada hampir 40 persen orang yang tidak bisa menikmati pendidikan dalam bahasa yang mereka pahami.

Selain banyaknya informasi dalam bahasa daerah, jw.org juga menyediakan informasi dalam lebih dari 100 bahasa isyarat dan bahan bacaan dalam huruf Braille untuk orang-orang tunanetra atau yang memiliki keterbatasan penglihatan.

Informasinya dirancang agar berguna untuk kehidupan sehari-hari—ini termasuk Alkitab online, kursus Alkitab interaktif, artikel-artikel untuk kehidupan keluarga, kesehatan mental, kedamaian dan kebahagiaan, video dan animasi untuk anak kecil dan remaja, dan masih banyak lagi.

Tahun 2022 menandai tahun ke-25 tersedianya situs web ini.

Saksi-Saksi Yehuwa melakukan banyak pekerjaan penerjemahan di seluruh dunia. Misalnya, pada 28 November 2020, Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru lengkap dirilis dalam bentuk tercetak dan elektronik dalam empat bahasa daerah di Indonesia, yaitu Batak Karo, Batak Toba, Jawa, dan Nias. Keempat bahasa tersebut digunakan oleh lebih dari 100 juta orang.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar