Disiapkan dua bibit unggul PPKS 540 dan PPKS Simalungun (SMB)

PTPN IV PalmCo Regional 3 Lanjutkan Penyediaan Bibit Sawit Unggul Bersertifikat

Di Baca : 1003 Kali
Hamparan pembibitan sawit unggul bersertifikat di Kebun Sei Pagar Regional 3 PTPN IV PalmCo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. (Dok. Humas Palmco Regional 3)
 

“Proses penyaluran bibit masih menggunakan metode yang sama sejak pertama kali diluncurkan via aplikasi Android. Alhamdulillah, respon teman-teman petani begitu tinggi dengan kebijakan yang kita tempuh ini,” tuturnya.

Direktur Utama PTPN IV PalmCo Jatmiko Santosa menyambut baik program penyediaan bibit sawit unggul bersertifikat tersebut. Ia menjelaskan bahwa program serupa saat ini telah direplikasi ke Kalimantan untuk memperkuat peremajaan sawit rakyat di Pulau Borneo.

Dengan dukungan yang baik mulai dari pemerintah, asosiasi, dan para petani, ia yakin program akan berjalan dengan baik dan sejalan dengan semangat pembentukan PTPN IV PalmCo dalam berkontribusi positif dalam ketahanan pangan serta energi bangsa melalui industri perkebunan kelapa sawit.

"Program ini tidak hanya memangkas ketimpangan produktivitas sawit perusahaan dan petani, namun lebih jauh memberikan kepastian bibit yang baik dan manfaat ekonomi nyata kepada saudara-saudara petani swadaya Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, SEVP Operation PTPN IV PalmCo Regional 3, Arief Subhan Siregar menambahkan bahwa pada 2023 lalu, perusahaan telah menyediakan sebanyak 230.000 bibit unggul yang diperuntukkan khusus kepada para petani plasma dan swadaya. Sejak diluncurkan 2021 lalu, sebanyak 1,6 juta bibit telah habis diserap petani swadaya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar