Upaya Darurat Pascabanjir Bandang Kabupaten Agam

Dua Hari ke Depan, Sumbar Berpotensi Hujan Intensitas tinggi disertai Petir dan Angin Kencang

Di Baca : 1893 Kali
Petugas Satlantas Polres Padangpanjang Sumbar Hary Eko melaporkan adanya bencana banjir bandang di jalan lintas Padangpanjang-Bukittinggi, Jumat sore (5/4/2024). Dua hari ke depan, Sumbar masih berpotensi hujan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang. (tim)
 

Pantauan sementara personel BPBD yang ada di lapangan menyebutkan adanya gangguan akses jalan negara Bukittinggi – Padang. Fasilitas infrastruktur ini berada di wilayah Nagari Aia Angek, Kecamatan X Koto. Dampak kemacetan lalu lintas berlangsung pada akses jalan karena adanya kebijakan buka-tutup.

Banjir terjadi akibat debit air sungai dan drainase meluap. Di samping itu, banjir lahar hujan mengakibatkan kerusakan pada tanggul dan badan jalan.

Mengantisipasi dampak buruk, BPBD telah mengimbau masyarakat waspada, khususnya mereka yang tinggal di sekitar sungai yang berhulu dari puncak gunung. Selain itu, instansi terkait membantu dengan pengerahan alat berat untuk membersihkan material dari ruas jalan.

Laporan BPBD Kabupaten Tanah Datar menyebutkan wilayah desa atau nagari terdampak berada di Nagari Aia Angek, Sabu, Sungai Jambu, Lima Kaum dan Sungai Tarab. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar