Upaya Darurat Pascabanjir Bandang Kabupaten Agam

Dua Hari ke Depan, Sumbar Berpotensi Hujan Intensitas tinggi disertai Petir dan Angin Kencang

Di Baca : 1892 Kali
Petugas Satlantas Polres Padangpanjang Sumbar Hary Eko melaporkan adanya bencana banjir bandang di jalan lintas Padangpanjang-Bukittinggi, Jumat sore (5/4/2024). Dua hari ke depan, Sumbar masih berpotensi hujan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang. (tim)
 

Dua hari ke depan, wilayah Sumatra Barat masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi yang disertai petir dan angin kencang. Sedangkan beberapa wilayah di Kabupaten Agam, hujan ringan hingga petir masih berpotensi terjadi hingga lusa, Ahad (7/4/2024).

BNPB mengimbau pemerintah daerah dan warga tetap siaga menyikapi potensi hujan tersebut. Mengantisipasi bahaya banjir keluarga dapat mempersiapkan rencana kesiapsiagaannya, seperti memantau potensi hujan di wilayah, melakukan evakuasi mandiri sejak dini dan mempersiapkan tas siaga bencana.

Apabila membutuhkan bantuan evakuasi, warga dapat menghubungi petugas berwenang.

Banjir Lahar Hujan

Sementara itu, banjir lahar hujan terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, pada Jumat petang (5/4/2024), pukul 16.30 WIB. Banjir ini membawa material vulkanik dari Gunung Marapi yang dikeluarkan pascaerupsi. Fenomena ini terjadi setelah hujan lebat kawasan hulu atau sekitaran puncak gunung Jumat sore.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar