sembilan kabupaten dan kota terdampak akibat gempa tersebut

Gempa M6,2 Guncang Kabupaten Garut Rusak Sejumlah Bangunan

Di Baca : 498 Kali
Sejumlah bangunan di Kota Tasikmalaya nampak rusak akibat gempa berkekuatan M6,2 di Kabupaten Garut, pada Sabtu malam (27/4/2024). (Sumber Foto: BPBD Kota Tasikmalaya)

Garut, Detak Indonesia -- Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4) pukul 23.29 WIB. Gempa yang berpusat di laut dengan kedalaman 70 kilometer dengan titik parameter 8,42 LS dan 107,26 BT tersebut tidak berpotensi tsunami.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari Ph D merilis, laporan dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusadalops) BNPB mencatat, sedikitnya sembilan kabupaten dan kota terdampak akibat gempat tersebut. Adapun 10 wilayah di antaranya Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Sumedang.

Akibat gempa yang mengguncang ini sedikitnya empat orang mengalami luka-luka. Data hingga Ahad (28/4/2024) pukul 05.45 WIB, tercatat sebanyak 27 Kepala Keluarga (KK) terdampak dari gempa ini. Dari jumlah ini warga terdampak paling banyak berada di Kabupaten Garut dengan rincian 3 orang mengalami luka-luka dan 4 KK terdampak. Sementara di Kabupaten Tasikmalaya 1 orang mengalami luka-luka dan 8 KK terdampak serta di Kota Tasikmalaya 5 KK terdampak.

Sebuah atap rumah warga di Kabupaten Sukabumi rubuh akibat gempa bumi M6,2 yang mengguncang pada Sabtu malam (27/4/2024). (Sumber foto: BPBD Kabupaten Sukabumi)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar