PENANAMAN PERDANA BIBIT KOPI 10.000 POHON

Kopi Karo, Salah Satu Kualitas Terbaik di Dunia

Di Baca : 9121 Kali
Bupati Karo Terkelin Brahmna SH melakukan penamaman perdana 10.000 bibit pohon kopi Arabica di Kecamatan Dolat Rakyat, Karo, Sumut Rabu (7/3/2018). (Foto Ist)
Ketua DPRD Karo melalui Thomas Joverson Ginting mengatakan sangat mengapresisasi adanya penanaman kopi sebanyak 10.000 pohon di Kecamatan Dolat Rakyat ini khususnya bagi para lansia karena dengan jalannya program ini sudah tentu sangat membantu lansia karena dengan adanya ini kopi dapat tumbuh dan berbuah diperkirakan umur dua tahun sudah dapat berproduksi menghasilkan uang.

Kegiatan penanaman perdana bibit pohon kopi 10.000 pohon diselenggarakan di Kecamatan Dolat Rakyat bertujuan,  menjadikan Kecamatan Dolat rakyat menjadi kecamatan yang sejuk indah dan nyaman sehingga layak menjadi kecamatan agrowisata, memberdayakan para lansia/PKK di Kecamatan Dolat Rakyat menjadi sumber pendapatan tambahan untuk masyarakat desa khususnya PKK dan lansia di Kecamatan Dolat Rakyat, mengembangkan BUMDes sebagai sarana peningkatan ekonomi kerakyatan melalui unit usaha jual beli kopi dan ikut serta dalam mempromosikan tanaman kopi Kabupaten Karo.

"Di mana kopi Karo merupakan salah satu kopi dengan kualitas terbaik di mata dunia," sebut Leonard Girsang Camat Dolat Rakyat dalam pidatonya.

Selesai acara,  Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi rombongan dan undangan lainnya langsung melakukan penanaman perdana bibit pohon kopi di lahan yang telah disediakan.

Hadir dalam penanaman perdana pohon kopi tersebut Ibu Wakil  Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Bagian Utara Lukdir Gultom, Thomas Joverson Ginting anggota DPRD Karo, Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi MSi, Kadis Pertanian Sarjana Purba STP MM, Kasat Pol PP dan Linmas Hendrik  Philemon Tarigan, DPMD Abel Tarigan, Kepala Cabang PT Bank Sumut Kabanjahe Muhammad Zaini Perangin Angin, Kades Bukit Lisma Bukit, dan para Muspika Kecamatan Dolat Rakyat.(pmg)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar