Di sela-sela Patroli Pengamanan Wilayah

Wawasan Kebangsaan Koops Habema Disambut Antusias Generasi Muda Mbua

Di Baca : 257 Kali
Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad yang sedang melaksanakan Patroli Pengamanan Wilayah di Kampung Mbua, bertatap muka dengan beberapa pemuda yang sedang bercengkerama di dekat lokasi patroli sambil menyampaikan pesan wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (26/6/2024). (Dok.Dansatgas Media KOOPS HABEMA)
 

Dalam Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Lettu Infanteri Nyoman menyisipkan penyampaian Wawasan Kebangsaan yang bertemakan “Generasi Emas Papua merupakan Tulang Punggung Rakyat Papua Menuju Indonesia Emas 2045”.

Mendengar penyampaian tersebut, maka salah seorang pemuda, bernama Keling Tabuni, sempat menyela sambil tertawa, “Semangat Pemuda Papua”.

Dengan respon antusias yang ditunjukkan oleh para pemuda, maka Lettu Inf Nyoman juga menyampaikan bahwa Presiden Pertama Republik Indonesia, Bung Karno pernah menyampaikan, “Beri aku sepuluh pemuda, maka kuguncang dunia”.

Untuk menegaskan pernyataannya, Lettu Infanteri Nyoman menjelaskan betapa pentingnya peran pemuda dalam kemajuan Bangsa Indonesia. Baik buruknya Indonesia akan dilihat dari kualitas generasi muda karena para pemuda adalah penerus dan pewaris Bangsa.

“Kreativitas Satgas Yonif 432 Kostrad dengan menyempatkan penyampaian Wawasan Kebangsaan kepada para Pemuda Mbua, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap seluruh stakeholder di daerah tugas, yang diharapkan dapat berpartisipasi seluruhnya mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkap Panglima Koops Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar