TIM GABUNGAN LAKUKAN PERSIAPAN

Bali Tuan Rumah Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia

Di Baca : 3463 Kali
Kepala BNPB Willem Rampangilei memimpin langsung peninjauan lapangan Rabu (28/3/2018) untuk mengecek dan mengukur kesiapsiagaan Bali dalam menghadapi bencana menjelang digelarnya pertemuan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua Bali 8-14 Oktober 2018. (Foto Humas BNP

BNPB bersama Pemerintah Provinsi Bali, TNI, Polri, BPBD, serta dinas terkait untuk melakukan rencana operasi jika terjadi bencana di wilayah Bali. Hal ini merupakan salah satu syarat dari Meeting Team Secretariat (MTS) IMF-WB. 

Terkait dengan kerawanan bencana di Provinsi Bali, Pemerintah Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut, bertanggung jawab atas keselamatan para delegasi dan pada saat yang bersamaan, keamanan dan keselamatan wisatawan asing, wisatawan lokal dan penduduk setempat juga menjadi bagian yang tidak boleh diabaikan.Potensi bencana alam yang ada di Bali antara lain adalah  letusan gunungapi, gempabumi dan tsunami.

"Hingga saat ini, kita telah menunjukkan progress yang sangat baik dengan telah disusunnya Rencana Operasi Pengamanan oleh TNI bekerjasama dengan Polri, Pemerintah dan Pemerintah Daerah bagi delegasi yang akan hadir pada kegiatan tersebut," ucap Kepala BNPB. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar