SETELAH DITEMBAK BIUS

Harimau yang Meresahkan di Riau akhirnya Berhasil Ditangkap

Di Baca : 3362 Kali
Harimau Sumatera betina bernama Bonita yang telah menerkam mati dua warga yakni Jumiati dan Yusri akhirnya berhasil ditangkap Tim Terpadu di Desa Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Riau, Jumat pagi (20/4/2018) pukul 06.00 WIB. (Foto Humas BBKSDA Riau)

Namun kegiatan evakuasi mengalami hambatan karena jarak yang jauh dan akses yang sulit dijangkau, serta medan ke lokasi yang sangat sulit, sehingga terhadap Harimau Sumatera tersebut kembali dilakukan penembakan bius untuk yang kedua kalinya, sekaligus untuk memastikan bahwa Harimau Sumatera tersebut tidak berdaya/benar-benar pingsan. 

Selanjutnya Harimau Sumatera tersebut dimasukkan ke dalam kandang evakuasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, selanjutnya dibawa ke KPP PT THIP Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Riau untuk selanjutnya dibawa ke tempat observasi satwa liar di Dharmasraya melalui Tembilahan, Riau. 

Saat ini Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi berada di lokasi untuk ikut membantu Tim Terpadu melakukan proses evakuasi.(azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar