SETELAH DITEMBAK BIUS

Harimau yang Meresahkan di Riau akhirnya Berhasil Ditangkap

Di Baca : 3361 Kali
Harimau Sumatera betina bernama Bonita yang telah menerkam mati dua warga yakni Jumiati dan Yusri akhirnya berhasil ditangkap Tim Terpadu di Desa Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Riau, Jumat pagi (20/4/2018) pukul 06.00 WIB. (Foto Humas BBKSDA Riau)

Kronologis penangkapan Harimau Sumatera betina bernama Bonita ini sekira pukul 06.15 WIB, ketika Tim Terpadu melaksanakan kegiatan patroli di Blok 76-77, Afdeling IV, Kebun Eboni PT. THIP,  Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil. Tim Terpadu melihat Harimau Sumatera dengan Identitas "BONITA".  Selanjutnya Tim Terpadu berusaha untuk mendekati Harimau Sumatera tersebut, dengan tujuan mencapai jarak yang Ideal untuk dilakukan penembakan bius.

Selanjutnya setelah mencapai jarak yang Ideal, drh Dita langsung melakukan penembakan bius terhadap Harimau Sumatera tersebut, dan penembakan bius berhasil mengenai sasaran. 

Selanjutnya Tim Terpadu melakukan kegiatan memantau pergerakan Harimau Sumatera tersebut secara berkelanjutan. Setelah Berjalan Sejauh +- 1.000 meter, Tim Terpadu menemukan Harimau Sumatera tersebut dalam keadaan pingsan akibat pengaruh dari penembakan bius yang telah dilakukan oleh Tim Terpadu. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar