Nasional

Guru Imbau Sekolah tak Diliburkan Selama Asian Games

Di Baca : 2651 Kali
Ilustrasi : Net

"Kalaupun libur, mereka malah lebih senang main. Untuk nonton, mereka di rumah pun mungkin malas ya, mereka lebih pilih jalan-jalan. Tapi kalau mereka dari sekolah kan langsung diajak saja ke sana," tutur Anderson.

Kebijakan meliburkan sekolah, dirasakan Anderson baru pertama kali ini, karena sebelumnya jika ada perhelatan olahraga tidak pernah sampai meliburkan sekolah. Tetapi ia kebijakan untuk meliburkan sejumlah sekolah untuk mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Baru kali ini (kebijakan meliburkan sekolah). Sebelumnya mungkin enggak ada akses jalan yang buat bus atlet macet. Tapi kalau macet sih ya kasihan juga itu, karena ada target waktu sekian. Mungkin dengan libur sekolah bisa kurangi itu," kata Anderson.

Namun, pihak SMA Negeri 24 Jakarta mengaku belum mendapatkan surat resmi dari Dinas Pendidikan DKI maupun Kementerian Pendidikan RI, terkait libur selama sembilan hari selama Asian Games. Sehingga, jika hingga sampai di hari H belum ada surat tersebut, pihak sekolah tidak akan meliburkan murid-murid.(DI)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar