USUT BLBI - CENTURY GATE

12 Massa Kampus Turun ke Jalan, Desak BCA Kembalikan ke Negara

Di Baca : 19869 Kali
Ribuan mahasiswa dari 12 kampus di Jakarta turun ke jalan berdemontrasi di depan Gedung Bank Indonesia Jakarta menuntut aparat hukum mengusut kasus BLBI dan Century Gate dan pengembalian BCA ke Negara, Jumat (3/8/2018).

“Yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin,” tegasnya.

Akibatnya jelasnya, terjadilah kesenjangan antara kelompok elite yang diuntungkan oleh pembangunan dan rakyat banyak yang ditinggalkan dalam proses pembangunan.

“Ironisnya, ada sejumlah konglomerat atau pengusaha yang diberi karpet merah di era Reformasi oleh Pemerintah. Sebaliknya, rakyat kecil yang hidupnya tertekan, terasa belum dapat hidup lebih sejahtera karena banyak subsidi untuk  kebutuhan pokok hidup masyarakat dibatasi,” terangnya.

Sementara di sisi lainnya, subsidi bunga utang ex BLBI yang dinikmati oleh para konglomerat seperti Samsyul Nursalim cs sampai hari ini jumlahnya lebih dari Rp1000 triliun dikucurkan lewat APBN. Dan anehnya tetap lanjut diberi oleh Menkeu, Sri Mulyani.

Padahal bank-bank kroninya konglomerat hitam tersebut sejak tahun 2004 yang lalu telah untung triliunan rupiah. 

“Lalu mengapa para orang-orang super kaya ini masih lanjut diberi subsidi terus. Inilah bobroknya tata kelola keuangan Negara kita ini,” pungkasnya.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar