HUT KE 506 BENGKALIS

Digelar Festival Layang Layang Bengkalis

Di Baca : 13852 Kali
Festival layang layang Bengkalis berlangsung meriah memperingati HUT ke 506 Bengkalis Minggu (29/7/2018).(TA Devonny/Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Layang-layang merupakan permainan tradisional rakyat bagi masyarakat Melayu Riau, khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Hingga sampai saat ini permainan layang-layang masih banyak digemari oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Bengkalis.

Permainan warisan budaya ini bernilai khas dan unik, permainan layang-layang ini mengandung nilai seni, ragam hias, dengung suara serta pengajaran untuk mencintai keindahan.

Pada Minggu (29/7/2018) dalam rangka menyambut  Hari Jadi Bengkalis ke- 506 tahun, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar beberapa perlombaan permainan tradisional rakyat, salah satunya yaitu permainan layang-layang tradisional. Kegiatan ini diselenggarakan guna melestarikan budaya permainan tradisional rakyat ke generasi muda (penerus). Dimana kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar