Kejurcab Ke III

Wabup Siak Alfedri, Buka Secara Resmi KEJURCAB Ke III di Gedung Olah Raga Siak.

Di Baca : 3980 Kali
Wabup Siak Alfedri, Pukul Gong Tanda Event Kejurcab Ke III Resmi di Buka. (Adifa Detak indonesia)

p>Baik di kancah event berskala Internasional  yang pernah ditaja di Myanmar, Vietnam, Singapore, Malaysia dan lainnya. Pemerintah Kabupaten Siak berharap dalam Kejurcab Ke III akan muncul Atlet generasi baru yang bisa mengisi di setiap Kelas pertandingan yang mempunyai peluang untuk mendulang Emas.

Tidak sampai disitu saja, Ketua Panitia Event Kejuaraan Kejurcab Silat Ke III Poniman mengatakan, Persiapan event kejuaran Kejurcab memakan waktu selama 5 Hari kerja, dan Ia menambahkan, Suksesnya kegiatan tidak terlepas peran semua Tim yang ada dan selama 5 Hari kerja dilakukan, Tim panitia melakukan lembur agar event bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah di tentukan, Sebut Poniman.

Sejalan kegiatan, Irwan Priyatna yang saat ini Ketua IPSI Kabupaten Siak menuturkan, Kejuraan Kejurcab Silat Ke III Kabupaten Siak yang ditaja di Gedung Olah Raga Kabupaten Siak merupakan salah satu langkah IPSI Kabupaten Siak dalam meningkatkan kualitas Para Atlet serta melahirkan generi Atlet kedepan.

Benar dek, sebut Irwan Priyatna selaku Ketua IPSI Kabupaten Siak selepas mendapingi Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam pembukaan Kejurcap Silat Ke III Kabupaten Siak. 

" Kompetisi Kejurcab Silat Kabupaten Siak ini merupakan yang Ke III , Kompetisi diadakan dua tahun sekali, Kejurcap Silat ada tingkatannya. Mulai dari tingkat Kabaputen, Provinsi, Wilayah, dan Nasional, " paparnya Ketua IPSI Kabupaten Siak.

Masih kata Irwan Priyatna," Kita berharap, para Atlet yang mengikuti pertandingan pada Kejurcab Silat Ke III ini bisa memberikan penampilkan yang terbaik, agar bisa memberikan motivasi untuk semua pesilat lainnya.

Ditambahkan Dewan Kehormatan IPSI Sujarwo yang juga Anggota DPRD Siak. Adapun kegiatan Kejurcap Silat yang saat ini dihelat, merupakan tujuan utama IPSI Kabupaten Siak dalam memberikan wadah kepada para Atlet, selian itu membentuk para generasi Silat yang ada di Kabupaten Siak dalam mengejar Prestasi serta pembinaan mental para Pesilat.

" Kita dari pihak IPSI Kabupaten Siak akan terus memantau kegiatan di setiap perguruan Silat yang ada di Kabupaten Siak. Tentunya dalam ajang ini, selain mampu menghasilkan Generasi Para Atlet yang profesional namun kita juga bisa melihat pertumbuhan dan perkembangan para pesilat kita, dimana peran utama setiap perguruan sangat berperan penting dalam pembinaan," papar Sujarwo

Pantauan dilapangan, Adapun yang mengikuti Kejurcab Ke III sebanyak 16 perguruan Se-Kabupaten Siak, yang mana, setiap perguruan yang ada memiliki aliran masing masing, seperti Kera Sakti, PSHT, EKI dan lainnya. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar