Loading...
PASCA BENCANA SELAT SUNDA

Brimob Nusantara Distribusikan Makanan ke Pengungsi Tsunami

Di Baca : 2236 Kali
Brimob Polda Banten dan Brimob Nusantara mendistribusikan makanan kepada korban tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Selasa 1 Januari 2019. (Foto Humas Polda Banten)

Pandeglang Banten, Detak Indonesia--Pasca Tsunami Selat Sunda seminggu yang lalu, masih ada warga yang berada di beberapa lokasi pengungsian, yang membutuhkan bahan makanan dan minuman.

Menyikapi hal ini, Kapolda Banten Irjend Pol Drs Tomsi Tohir Msi telah menginstruksikan Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reza Herasbudi SIK bekerjasama dengan resimen Brimob Nusantara Satgas Aman Nusa II Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang, melalui
Kompi 1 Penugasan Kecamatan Sumur, Selasa 1 Januari 2019, mulai Pukul 05.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan tersebut dengan penyediaan dapur lapangan, yang mampu mendistribusikan makanan kepada warga pengungsi sekitar 400 bungkus setiap hari 3 x masak, yaitu pagi, siang, malam hari yang berlokasi di Desa Kerta Jaya.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah operasi kemanusiaan dengan terus membantu warga yang sedang dalam kesusahan. 
Adapun personel yang dilibatkan di dapur lapangan ini sebanyak 6 personel Brimob Resimen III  Pelopor Kompi 1 Penugasan dipimpin oleh Bharatu Beni Salison.

Adapun hasil dari kegiatan ini, yaitu melakukan pendistribusian makanan kepada warga pengungsian dapat berjalan dengan baik dan lancar, masyarakat sekitar menyambut baik bantuan yang disalurkan.(rls/BidHms)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar