ADA OKNUM WARTAWAN MENGAKU KETUA WARTAWAN

Sejumlah Wartawan dan LSM Kandis Edarkan Pemberitahuan

Di Baca : 2570 Kali
Sejumlah wartawan di Kandis, Siak, Riau mengedarkan surat pemberitahuan kepada warga Kandis ada oknum wartawan yang mengaku sebagai Ketua Persatuan Wartawan Kandis (PWK) dan hal itu tidak diakui dan dipastikan ilegal. (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Kandis, Detak Indonesia--Sejumlah wartawan media cetak, media online dan LSM yang berdomisili di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Provinsi Riau edarkan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kandis,Intansi Pemerintah, Pengusaha, Perusahaan dan sekolah-sekolah dengan tujuan agar tidak keliru di dalam memperoleh informasi dari oknum-oknum atau orang yang mengaku sebagai Ketua Wartawan dan LSM se-Kecamatan Kandis.

Menurut J Tampubolon perwakilan juga sebagai wartawan dari media cetak Transparan news dan online Trasparan News terbitan Jakarta dikatakannya, pemberitahuan perlu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kekeliruan informasi dan juga menjaga kebebasan Pers.

"Kita tidak mau ada oknum-oknum yang mengganggu kebebasan Pers sebab ada beberapa informasi yang telah terdengar ditelinga bahwa ada sekelompok orang atau oknum-oknum yang mengatasnamakan ketua dari seluruh wartawan dan LSM yang ada di Kecamatan Kandis," jelasnya kepada media ini Selasa (15/1/2019).

Lebih jauh dikatakan J Tampubolon pihaknya yang dari sejumlah wartawan media cetak, media online dan LSM yang ada di Kecamatan Kandis kepada masyarakat se-Kecamatan Kandis, pengusaha, perusahaan, Intansi Pemerintah, sekolah-sekolah dan mitra lainnya agar kiranya dapat memahami secara jelas juga tidak keliru di dalam memperoleh informasi. Sebab sejumlah wartawan media cetak, media online dan LSM yang ada di Kecamatan Kandis tidak pernah merasa memilih ketua ataupun memiliki ketua dan membentuk sebuah wadah maupun persatuan tentang kewartawanan di Kecamatan Kandis ini.

"Jadi melalui media ini Kami mengimbau agar tetap waspada bilamana ada oknum-oknum ataupun orang yang mengaku sebagai ketua dari seluruh wartawan dan LSM Kecamatan Kandis, maka itu merupakan suatu pengakuan yang tidak benar," pesannya.(hendi wijaya) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar