Dosen Pasca Sarjana Dr. Emrus Sihombing

Siapapun Presidennya, Rusli Ahmad Layak Jadi Menpora RI

Di Baca : 9807 Kali
Dosen Pasca Sarjana Universitas Pelita Harapan Jakarta Dr. Emrus Sihombing (kiri), Pimpinan PWNU Provinsi Riau T Rusli Ahmad SE (kanan)

Dr Emrus Sihombing melihat lima tahun belakangan ini terjadi perbedaan-perbedaan itu yang dinilai kurang produktif. Pak Rusli perlu didudukkan di posisi itu, karena sangat sayang tidak diberi peran yang lebih menasional lagi karena secara wilayah, dia sosok yang dikagumi, sosok yang dihormati, dia kredibel, sudah merambah ke tokoh Nasional sejatinya diberi kepercayaan itu, jabatan-jabatan nasional seperti Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Dr. Emrus Sihombing mengimbau bangsa Indonesia agar berfikir kritis tidak begitu gampang dipengaruhi kekuatan-kekuatan politik tertentu yng tidak berbasis kepada Pancasila. Karena persoalan perbedaan itu tidak perlu lagi, sudah tuntas dengan Pancasila. Founding Father, nenek-nenek moyang kita bukankah kita hidup dengan pluralisme, jangan lagi ada istilah pribumi dan non pribumi. 

"Ini harus diakhiri, dihapus ini sama sekali karena ini peninggalan Belanda yang menciptakan perbedaan itu Belanda, bukan kita. Tidak boleh lagi kita memegang itu, hilangkan. Oleh sebab itu tak ada lagi suku lain ke daerah lain bukan lagi non pribumi tetapi WNI di manapun berada. Oleh sebab itu sosok Rusli Ahmad sosok yang tepat untuk membawa gerbong kereta api kita Kementerian Pemuda Olahraga supaya ke depan tak ada lagi di mainsite peta koknisi generasi muda merasa eksklusif dari suku tertentu, aliran tertentu. Tapi kita mari menjadi inklusif, menjadi satu kesatuan antara satu dengan lainnya," tegas Dr. Emrus Sihombing.(azf)
 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar