Toyota-Astra Motor resmi Luncurkan Toyota C-HR Hybrid

Indonesia Mulai Memasuki Era Mobil Listrik

Di Baca : 1334 Kali
PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota C-HR Hybrid, kendaraan Toyota Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan di Indonesia secara nasional. Peluncuran C-HR Hybrid ini dilakukan langsung oleh President Director PT To

Jakarta, Detak Indonesia--Hari ini Senin (22/4/2019), PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota C-HR Hybrid, kendaraan Toyota Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan di Indonesia secara nasional. 

Peluncuran C-HR Hybrid ini dilakukan langsung oleh President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata bersama jajaran pimpinan di The MAJ Senayan Golf, Senin (22/4/2019).

Sebagai kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62 persen dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60 persen.

Pebalap Nasional Rio Haryanto (tengah) menjadi konsumen pertama Toyota CH-R Hybrid.

Memenuhi masukan konsumen, Toyota juga telah melakukan sejumlah peningkatan agar C-HR Hybrid dan C-HR konvensional tampil lebih bergaya, yakni ubahan pada desain pelek, lampu utama dan lampu kombi belakang.

Yoshihiro mengatakan, kehadiran C-HR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

“Kami berharap, selain melengkapi line up Toyota, kehadiran varian SUV Toyota C-HR ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional seperti yang direncanakan pemerintah,” kata Yoshihiro.

Selain melakukan sejumlah improvement agar C-HR tampil lebih stylish, Toyota juga memperkenalkan warna baru yaitu Radiant Green. Menurut rencana TAM akan menampikan sosok C-HR Hybrid ini ke publik di ajang pameran otomotif International Indonesia Motor Show (IIMS) mulai 25 April-5 Mei 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dan pada kesempatan ini Pebalap Nasional Rio Haryanto menjadi konsumen pertama Toyota CH-R Hybrid. Pebalap Indonesia yang sempat mencicipi aspal Formula 1 Rio Haryanto menilai mobil hybrid cocok digunakan untuk masyarakat Indonesia karena perkembangan mobil hybrid sudah semakin maju. 

"Saya rasa Indonesia harus menuju hybrid ya untuk enviromental family," kata Rio. (jui)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar