Terjaring Operasi Zebra

Pelajar Ditilang, Disanksi Baca Teks Sumpah Pemuda

Di Baca : 2068 Kali
Pelajar yang terjaring razia Operasi Zebra Polantas di Pekanbaru disanksi tilang membaca teks Sumpah Pemuda.

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Satlantas Polresta Pekanbaru terus melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas bagi pengendara bermotor.

Senin (28/10/2019) bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan Operasi Zebra Muara Takus 2019 yang berbeda dibanding hari sebelumnya, berlokasi di jalan Jenderal Sudirman depan Bank Indonesia, Pekanbaru.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra mengatakan, Operasi Zebra Muara Takus 2019 hari ini berbeda.

"Pertama kami mengajak masyarakat yang sudah melanggar aturan tertib berlalu lintas ini diajak menonton video kecelakaan lalu lintas, dengan harapan para pelanggar ini bisa tahu kesalahannya dan menyadari untuk tidak lagi melakukan pelanggaran lalu lintas," ujar AKP Emil kepada wartawan.

Setelah itu, sambungnya, Satlantas juga hadirkan ustad dan pendeta untuk memberikan ceramah agama dengan harapan pelanggar ini bisa tersentuh.

Menurut AKP Emil, dengan masih adanya pelanggaran lalu lintas di jalan, maka pihak Satlantas Polresta Pekanbaru menerapkan beberapa metode dengan harapan bisa menurunnya atau berkurang angka pelanggaran lalu lintas.

"Yang banyak melanggar sampai hari ini tidak menggunakan helm, melawan arus. Ada siswa sekolah tidak menggunakan helm, plat nomor kendaraan yang dimodifikasi," jelas Kasatlantas.

Ditambahkannya, bagi pelajar yang melanggar aturan lalu lintas juga ditilang dan dites baca Sumpah Pemuda.(azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar