Loading...
KEGIATAN INI AKAN BERKELANJUTAN

Dengan Literasi, Bersinergi Majukan Negeri

Di Baca : 967 Kali
Antusias masyarakat Bengkalis mengikuti Safari Gerakan Literasi di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (9/2/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id). 

"Harapan kami dengan adanya gerakan literasi ini ada gagasan-gagasan dari masyarakat, apa yang menjadi keluhan mereka selama ini, apa yang menjadi kebutuhan mereka selama ini itu bisa diakomodir oleh pemerintah," katanya lagi.

Misalkan mereka itu butuh kegiatan yang untuk mengupgrade kemampuan, mungkin secara SDM disini biasa tidak ada SDM nya, misalkan penulisan skenario tidak ada disini yang mengajarkan, jadi pemerintah coba memfasilitasi, mendatangkan penulis skenario, pelatihan menulis cerpen, puisi dan novel, karena potensi yang ada disini (Bengkalis) cukup banyak dengan berbagai latar belakang, dari kalangan SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Guru bahkan dari umum mudah-mudahan ini bisa terwujud nantinya. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Bengkalis, H Suwarto menjelaskan, kegiatan safari literasi di Negeri Junjungan hari ini sudah berlangsung sangat meriah dan juga dihadiri dari berbagai kampus, sekolah dan para penulis-penulis yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

"Kegiatan ini akan berkelanjutan ke depannya melalui FLP dan dua bulan sekali mereka akan datang ke Bengkalis melakukan kegiatan yang serupa dalam rangka menciptakan para penulis-penulis muda yang siap untuk berkarya di Negeri Junjungan, berikan waktu seluas-luasnya untuk datang ke perpustakaan dan membaca buku karena membaca adalah jendela dunia dan dapat meningkatkan juga ekonomi masyarakat itu sendiri", kata Suwarto. (devon)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar