BANTUAN SEGERA DATANG

Hotspot Meningkat, Riau Minta Bantuan ke Pusat

Di Baca : 1802 Kali
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau terus meningkat titik panasnya Selasa (3/3/2020) sehingga Pemprov Riau segera minta bantuan Pemerintah Pusat.

Menurut Edwar, ada beberapa daerah yang sulit untuk dijangkau seperti Pulau Rupat, Meranti dan Dumai.

"Dan ini kita antisipasi untuk semua. Dan memang kami kemarin sudah berkoordinasi dengan Pak Gubernur Riau dan Alhamdulillah kita juga sudah dibantu oleh TNI-Polri, Manggala Agni, Satpol PP, KLHK dan seluruh stakeholder yang ada. Kita juga terima kasih atas informasi yang sudah diberikan, baik melalui Dashboard Lancang Kuning maupun informasi lainnya yang segera teridentifikasi titik hotspot yang ada di lokasi saat ini," ujarnya.

Sementara data BMKG pada Selasa pagi (3/3/2020), hotspot meningkat dibanding hari sebelumnya. Kalau Senin kemarin (2/3/2020) hotspot di Riau 65 titik maka Selasa pagi (3/3/2020) terpantau meningkat 78 titik. Ini tersebar  di Kabupaten Bengkalis 10 titik, Kepulauan Meranti 6, Kampar 1, Dumai 16, Pelalawan 22, Rokan Hilir 6, Siak 7, Indragiri Hilir 8 dan Indragiri Hulu 2 titik.

Dan pada pukul 16.00 WIB, jumlah titik Hotspot di Riau berkurang menjadi 7, di antaranya Kepulauan Meranti 1, Pelalawan 3 dan Siak 3.(*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar