Konvergensi Pencegahan Stunting

Dinkes Kampar Gelar Talkshow Kesehatan

Di Baca : 2623 Kali
Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Riau menyelenggarakan Talkshow Kesehatan tema konvergensi, intervensi, pencegahan dan penanggulangan stunting diadakan di aula Rumah Dinas Bupati Kampar, di Kota Bangkinang Kamis (5/3/2020). (Syailan Yusuf/Detak Indonesia.

“Ini suatu upaya konkret yang kami lakukan, komitmen dan konsisten dalam rangka menurunkan angka stunting," ujar Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat melakukan talkshow.

Menurut Catur, salah satunya dengan menerbitkan peraturan Bupati Kampar tentang penanggulangan stunting, ini pekerjaan yang luar biasa yang telah dilakukan oleh OPD-OPD yang terkait.  

Peran Dinas Kesehatan dalam kegiatan konvergensi pencegahan stunting di Kabupaten Kampar berjalan optimal. 

"Dinkes Provinsi dan Dinkes Kampar telah melakukan sejumlah peran sesuai dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi.

"Juga melaksanakan 5 pilar penanganan stunting yaitu, komitmen, kampanye, konvergensi program, akses pangan bergizi dan monitoring progam. Selain itu, meningkatkan kinerja Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Kabupaten Kampar," tuturnya. (Syailan Yusuf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar