Melalui Dispora

Pemda Karo Terus Benahi Sarana Prasarana Olahraga

Di Baca : 2648 Kali
Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH (tengah) meninjau langsung pembangunan lapangan bola voli di Lapangan Samura Kabanjahe, Kabupaten Tamah Karo, Sumut baru-baru ini. (Sari Tua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Penambahan fasilitas sarana itu, menurut Terkelin berupa lapangan bola voli sebanyak dua lapangan, dan lapangan bola basket satu, semua ini mengedukasi semangat para masyarakat dan atlet jika berolahraga tentu sudah ada pilihan dibanding selama ini lapangan tersebut hanya bisa dipakai untuk berlari dan sepak bola. 

"Sekarang Lapangan Samura telah menjadi tambah luas, sebab tembok yang pertama sudah digeser ke tanah milik Pemkab yang sebelumnya sisa ada sekitar 5 meter, telah dimanfaatkan kembali dengan pemasangan pemagaran tembok sesuai aset Pemda Karo yang tercatat. Ini juga menjaga aset Pemkab Karo batas batas pagar Pemkab Karo dengan tembok supaya tidak ada masalah antara masyarakat dengan Pemda di kemudian hari," ucap Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, ke depan Lapangan Samura akan terus dibenahi, walupun tahu masih minimnya sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan atlet untuk tempat bermain dan berlatih. Tapi minimal apa yang ada sudah terbantu seperti pertandingan bola voli bisa dipakai untuk kegiatan iven selanjutnya di tahun 2020. 

"Mudah-mudahan secara bertahap, Pemda Karo melalui Dispora nantinya akan mengupayakan membangun dan menyediakan fasilitas sesuai tuntutan dan harapan masyarakat dan atlet ke depannya," imbuhnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar