SEBAGAI SOLUSI BISNIS  INDONESIA DITAMPILKAN DI GIICOMVEC 2020

Toyota Tampilkan Varian Andalan di Segmen Komersial

Di Baca : 3657 Kali
Hilux SC Mining (kiri), Hiace Commuter (kedua kiri), Hiace Premio Luxury (ketiga kiri), Dyna Refrigerator (kanan)

Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control  (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi  output drive train dan pengereman selektif ke roda individual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer. Mobil ini juga menggunakan Hill-Start Assist, mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki, sistem pengereman menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) dan dilengkapi dengan airbag dan seatbelt sebagai fitur keselamatan pasif.

Selain Hiace Premio Luxury, Toyota juga mengembangkan karoseri untuk varian Hilux Single Cabin 4x4 yang didesain khusus bagi kebutuhan di kawasan pertambangan  (mining spesification). Selain menggunakan ban off road Mud Terrain (MT) 265 R 17, Hilux SC ini juga dilengkapi winch bar forest with LED lamp, heavy duty rear bar, towing mounting, rollbar with strobe and heavy duty reverse alarm dan snorkel  menjadikannya sebagai kendaraan yang handal di kawasan pertambangan.

Sementara Dyna Refrigerator karoserinya khusus dirancang untuk kebutuhan mengangkut barang-barang yang memerlukan alat pendingin. Menggunakan New Dyna 110 ST 4 ban sebagai basis, Dyna Refrigerator memiliki dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.700 mm sehingga mampu bergerak lincah di jalan-jalan perkotaan yang kecil.

Dyna 110 ST adalah truk empat ban untuk angkutan beban ringan dengan rear over hang yang lebih panjang guna  meningkatkan volume dan kapasitas beban lebih besar. Mobil ini menggunakan dua chamber sistem dengan  adjustable separator dan alat pendingin chiller dengan suhu  15-5 derajat C dan cooler  dengan suhu hingga minus 5 derajat C.

Sedangkan Hiace Microbus karoserinya dikembangkan dengan menggunakan New 
Hiace 2.5 sebagai basisnya. Mengusung engine 2.494cc 2KD-FTV Turbocharged yang mampu memproduksi power 102 PS dan tourge 26.5 kgm, Hiace Luxury tampil bertenaga. Hiace Microbus digunakan untuk angkutan yang didesain dengan karoseri bangku yang banyak.

“Kehadiran line-up niaga Toyota yang makin lengkap dengan berbagai variannya diharapkan dapat menjadi berbagai solusi bisnis dan berkontribusi dalam peningkatan industri di Indonesia,” Henry menambahkan.(adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar