bernilai ekonomis tinggi 

Panen Raya Ikan Lele Sistem Biofolk di Ponpes Manhajusalikin

Di Baca : 5272 Kali
Panen raya ikan lele dengan sistem bioflok di Pondok Pesantren (Ponpes) Manhajusalikin, Sungai Deras, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (16/3/2020). (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

"Pemkab Rohul sangat mengapresiasi pengembangan budi daya ikan lele ini, karena program pengembangan budi daya perikanan ikan lele ini merupakan program yang harus didukung guna mendukung ketahanan pangan, pemenuhan konsumsi dan asupan gizi yang berimbang yang bersumber dari ikan," jelas Ruslan.

Ruslan berharap dengan adanya budidaya ikan lele dengan sistem Bioflok ini dapat meningkatkan produksi perikanan budidaya dan menumbuhkan kawasan sentra-sentra budidaya perikanan sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat Rohul. 

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul Barikun SP saat dikonfirmasi mengatakan budidaya ikan dengan sistem bioflok ini dalam rangka efisiensi biaya dalam budidaya ikan lele serta meningkatkan hasil panen. 

Ia menjelaskan budidaya lele sistem bioflok ini merupakan pengembangan budidaya ikan yang dilakukan dengan memanfaatkan mikroorganisme atau limbah lele itu sendiri. Dalam prosesnya dilakukan dengan cara mengolah limbah hasil budidaya agar menjadi flol-flok atau gumpalan yang kecil sebagai makanan ikan secara alami.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar