PRESIDEN JOKOWI :

Pencegahan Karhutla Tanpa Pontang-panting, Ini Instruksinya

Di Baca : 3005 Kali

"Untuk itu kami Petani APKASINDO dan sangat mengapresiasi inovasi Kapolda Riau, Pak Agung Setia, melalui Dashboard Lancang Kuning," ujar Gulat yang juga merupakan Ketua Bravo-5 Provinsi Riau. 

Hal yang sama disampaikan juga oleh T Rusli Ahmad selaku Ketua PB GNP COVID-19, Dashboard Lancang Kuning adalah simbol semangat Indonesia melawan Karhutla dan menjaga kelestarian lingkungan, patut diteladani oleh seluruh stakeholder untuk berkreasi dan berinovasi untuk Indonesia hebat.

"Karena begitu bermanfaatnya aplikasi Dashbord Lancang Kuning ini maka saya merekomendasikan kepada seluruh Petani Sawit APKASINDO yang tersebar di 117 kabupaten/kota dari 22 DPW Provinsi APKASINDO, untuk mendownload aplikasi ini. Karena kita Petani juga harus menjadi perpanjangan tangan untuk melaporkan situasi karhutla baik sebagai tindakan pencegahan maupun penanganan karhutla, khususnya jika ada gerak-gerik yang mencurigakan di lapangan. Aplikasi ini sangat canggih karena dilengkapi dengan peta satelit ter-update dan koordinat tempat di mana kita melaporkan kejadian Karhutla," ujar Gulat.(*/rls) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar