PRESIDEN JOKOWI :

Pencegahan Karhutla Tanpa Pontang-panting, Ini Instruksinya

Di Baca : 3022 Kali

"Dan kami melihat ini suatu pergeseran yang serius. Patut diduga ada yang bermain untuk mengacaukan situasi, untuk itu kami Apkasindo meminta kepada semua Petani sawit untuk tanggap terhadap orang yang mencurigakan di daerah perkebunan sawit, terkhusus di areal perkebunan rakyat, segera lapor ke Polisi dan TNI. Jika ditemukan orang yang mempunyai gerak-girik yang mencurigakan supaya segera amankan dan berkoordinasi dengan aparat hukum," tambah Gulat. 

Dapat ditekannya kebakaran lahan dan hutan di 2019 dan 2020 awal yang lalu diakui sebagai berhasilnya program pencegahan sebagai antisipasi dan gerak cepatnya aparat TNI, POLRI, Tim BPBD, Relawan Karhutla serta Tim dari KLHK.

Antisipasi dan gerak cepat ini sangat dibantu Dashbord Lancang Kuning yang bermula diluncurkan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSi, dan atas instruksi Kapolri dan Panglima TNI, akhirnya Inovasi Kapolda Riau ini, menjadi menusantara di Polda-Polda dan Korem TNI khususnya daerah yang rawan karhutla. 

Aplikasi ini dapat di download di appstore atau playstore dan dimanapun berada bisa memonitor situasi Karhutla dan proses penangannya. Uniknya Dashbord Lancang Kuning ini juga digunakan untuk memonitor kejadian-kejadian terkait Covid-19. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar