PRESIDEN JOKOWI :

Pencegahan Karhutla Tanpa Pontang-panting, Ini Instruksinya

Di Baca : 3018 Kali

Sikap tanggap dari Petani Sawit Indonesia menanggapi antisipasi Karhutla sebagaimana disampaikan oleh Presiden pada Ratas, DPP APKASINDO (Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia), telah mangadakan rapat Internal (Ranal) secara virtual khusus membahas antisipasi Karhutla.

Dalam rapat tersebut diikuti 9 DPW Apkasindo yang dianggap provinasi rawan Karhutla dari 22 provinsi DPW Apkasindo seluruh Indonesia. Rapat virtual tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP APKASINDO Ir Gulat Manurung MP C APO. 

'’Kami meneruskan arahan dari Bapak Presiden Jokowi, dan kami sejak dini sudah mengantisipasi melalui arahan teknis kepada seluruh Ketua-ketua DPW Apkasindo supaya mengantisipasi sejak dini dan berkoordinasi dengan aparat Polri, TNI dan Pemda setempat, alarm sudah kita bunyikan, semua harus bahu membahu,” ujar Gulat ketika dijumpai di kantor Perwakilan DPP Apkasindo di Pekanbaru.

Awal tahun lalu beberapa DPW yang rawan karhutla sudah membentuk Satgas Karhutla dan saat ini diingatkan kembali, kesigapan Apkasindo membuahkan hasil, di mana tidak satupun lahan petani APKASINDO yang terbakar pada periode Januari-Maret lalu, padahal saat itu kemarau sangat berpotensi memunculkan titik api.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar