PRESIDEN JOKOWI :

Pencegahan Karhutla Tanpa Pontang-panting, Ini Instruksinya

Di Baca : 3001 Kali

Jokowi meminta penegakan hukum yang tegas bagi pembakar hutan.

"Kita tahu bahwa 99 persen kebakaran hutan karena ulah manusia, baik disengaja maupun karena kelalaian. Oleh sebab itu, penegakan hukum harus tegas dan tanpa kompromi untuk menyelesaikan masalah ini," kata Jokowi.

Menanggapi Intruksi Presiden Jokowi perihal Karhutla ini, Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Nahdatul Ulama Peduli COVID-19 (PB GNP COVID-19), T Rusli Ahmad, mengatakan semua warga negara wajib mengindahkan instruksi Presiden Jokowi, di saat situasi masih pada tahap Mitigasi dan Dampak Covid-19.

"Kita tidak boleh lengah akan potensi Karhutla khususnya di lokasi rawan karhutla, semuanya harus paduserasi dan menurut saya ini bagian dari Bela Negara, wajib bagi seluruh masyarakat Indonesia mengindahkan Instruksi Presiden terkait Karhutla ini. Dan saya setuju tindakan tegas Aparat Hukum kepada oknum pembakar lahan jika ditemukan ada niat atau kelalaiannya, harus ada tindakan efek jera," ujar Rusli Ahmad yang juga Dewan Pembina DPP APKASINDO (Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia) di Jakarta Ketika dihubungi melalui seluler.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar