BUPATI BATANGHARI DUKUNG PENDIRIAN BUMP

Gubernur Jambi Resmikan Penanaman Perdana Peremajaan Sawit Rakyat

Di Baca : 4312 Kali
Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Bupati Batanghari Jambi Ir H Syahirsah SY dan jajaran serta Pimpinan PT Buana Orbit Sejahtera (PT BOS) selaku rekanan replanting sawit dari Pekanbaru Riau Alexander Pranoto melaksanakan penanaman perdana peremajaan sawit

Pimpinan PT BOS Alexander Pranoto dalam bincang-bincang dengan Bupati Batanghari Jambi Ir H Syahirsah SY menyampaikan akan adanya lembaga petani yang akan didirikan di KUD Barokah namanya yaitu Badan Usaha Milik Petani (BUMP). Petani nantinya mendirikan pabrik kelapa sawit (PKS) dan rencana juga pembukaan penangkaran bibit sawit unggul di Desa Karya Mukti ini. 

Menanggapi hal ini Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY mendukung dan menegaskan akan memberikan kemudahan perizinan. 

"Dirikanlah pabrik kelapa sawit (PKS) milik petani, kita upayakan kesediaan lahan peremajaan sawit seluas 6.000 hektare untuk kapasitas olah CPO 30 ton perjam. Kalau lahan masih kurang masih bisa kami cari lahan pengembangan atau tambahan perluasan," kata Bupati. 

Sementara ditambahkan Alexander Pranoto soal rencana pembiayaan pendirian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik kelembagaan (BUMP) petani ini, penjaminnya (avalis) bisa dari perusahaan PT BOS. PT BOS dan jajarannya sudah beroperasi di empat provinsi (Riau, Sumut, Sumbar, Jambi) melakukan peremajaan kelapa sawit rakyat program PSR ini. (azf) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar