Seknas BUMP Beri Pengarahan ke Petani

Kuansing Miliki Potensi Besar Pertanian

Di Baca : 2537 Kali
Dirut BUMP Trans Agro Lestari Kuansing Riau, Ir Oberlin Manurung (tunjuk tangan) didampingi Direktur Operasional Cahyo dan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Singingihilir Kuansing, Mardanis beri penjelasan kepada Seknas BUMP Indonesia Dr Ir Edi Waluy

Dirut BUMP Trans Agro Lestari Kuansing Ir Oberlin Manurung menjelaskan pekerjaan replanting atau peremajaan kelapa sawit rakyat (PSR) di BUMP Trans Agro Lestari saat ini sedang berlangsung. Sejumlah alat berat sedang bekerja. Potensi peremajaan sawit di sini ada seluas sekitar 8.800 ha. 

PSR sebagai pekerjaan utama akan disisip dengan tanaman sela jagung. September 2020 diperkirakan penanaman perdana sawit rakyat dimulai di lokasi F3. Di lokasi F3 sudah direplanting sawit tua. Di sela tanaman sawit yang diremajakan ini nantinya ditanam jagung. Dan ke depannya peternakan sapi dikembangkan di kebun sawit rakyat ini. Dengan demikian terjalin konektivitas dan sinergitas pembangunan perkebunan sawit-tanaman jagung-dan ternak sapi. Ini semua demi pemberdayaan petani dan ketahanan pangan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar