PETANI F1 SAMPAI F10 SEMANGAT

BUMN PT PPI Akan Tampung Hasil Sawit dan Jagung BUMP Riau

Di Baca : 3400 Kali
Petani yang tergabung di Seknas BUMP Korwil Riau Trans Agro Lestari Kuansing bersemangat BUMN PT PPI akan menampung produksi sawit dan jagung petani. Rombongan foto bersama di lokasi peremajaan sawit Desa Sungaikuning Singingi Kuansing, Riau Sabtu (Aznil

Sementara Ketua Seknas BUMP Dr Ir Edi Waluyo MM, menyatakan pihaknya menyatakan berinisiatif di kegiatan replanting  ini apa yang bisa ditanam disela tanaman sawit.

Syoffinal sebagai pembina petani peserta PSR dalam sambutannya menjelaskan di Kuansing melaksanakan PSR di dua kecamatan di Singingihilir dan Singingi. Sosialisasi replanting dimulai 2017. Potensi replanting 8.800 ha mulai dari F1 sampai F10.

Berdasarkan kesepakatan didirikan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Trans Agro Lestari khusus kelapa sawit. Dan  BUMP Apkarkusi di bidang produksi karet. Jadi di Riau ini ada dua BUMP. Untuk sawit, Riau pertama dirikan BUMP di Indonesia.

Dalam rencana penanaman tanaman sela direncanakan tanaman jagung seluas 3.000 ha. Syoffinal juga menyebutkan BUMP Trans Agro Lestari ini akan mendirikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS), membuat SPBU, bank, bangun sekolah, rumah sakit, dan lain-lain.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar