MARI MENANAM DAN JAGA KETAHANAN KAMPUNG

Usai Gubernur, Wali Kota, Giliran Kapolda Riau Panen Jagung di Agrowisata RA Kopi Aren

Di Baca : 720 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU) Rusli Ahmad, Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto, dan lainnya memanen jagung di agrowisata RA Kopi Aren Palas Rumbai Pekanbaru, Sabtu (24/10/2020).

Sebelum melakukan panen jagung, Kapolda yang tiba di RA Kopi Aren pukul 10.30 WIB sempat berbincang-bincang dengan sejumlah tamu dan tokoh yang hadir sambil menyantap jagung rebus dan soto ayam.

Dalam kesempatan itu, Rusli Ahmad memapar sejumlah program yang sedang disiapkan DPP SantanNU di bidang pertanian dan tanaman pangan. Di antaranya kerja sama dengan sebuah perusahaan di Riau dalam mengelola lahan untuk dijadikan lahan pertanian dan tambak udang di daerah Dumai dan Rohil.

Usai berdialog dan ramah tamah, Kapolda kemudian beranjak menuju lahan kebun jagung yang terletak di bagian depan RA Kopi Aren. Tanaman jagung yang dipanen merupakan lahan yang tiga bulan lalu benihnya ditanam sendiri oleh Kapolda Riau. 

Kapolda memberikan apresiasi kepada SantanNU yang turut berpartisipasi pada program Jaga Kampung dan Ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kapolda Riau bulan Juni lalu.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar