JIKA GUBRI TAK MAMPU, MUNDUR SAJA

LMR Tolak Bagi Hasil Blok Rokan, Riau Hanya Dapat 10 Persen

Di Baca : 3995 Kali
Foto ist

"Rakyat Riau sejak Chaltex bercokol di Riau puluhan tahun lalu, tidak dapat menikmati bagi hasil migas yang memuaskan sampai saat ini. Berharap di bawah Pemerintahan Jokowi, Riau mendapat lebih ternyata sama saja dengan Pemerintahan sebelumnya.  Riau selalu dianaktirikan. Sementara kesejahteraan rakyat Riau cukup menderita apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

Rakyat kelaparan, LSM, wartawan berusaha membuka apotek hidup,  bertani menanam palawija, beternak ikan, dan lain-lain. Semua ini karena penghasilan berkurang, banyak yang kehilangan pekerjaan sampai PHK. Sementara Pemerintah Pusat menari-nari bahagia di tengah penderitaan rakyat Riau. Hal ini tentu tidak bisa diterima. 

"Jadi Blok Rokan yang berada di Kabupaten Rokanhilir Riau ini untuk siapa? Mampukah Datuk Syamsuar Gubernur Riau mensejahterakan masyarakat Riau atas SDA Blok Rokan Riau tersebut," tanya H Darmawi. 

Menurutnya, dilihat keberadaan blok tersebut berada di wilayah Provinsi Riau dan sudah semestinya masyarakat Riau punya lebih dari pembagian Pemerintah Pusat baik itu tenaga kerja lokal, Gubernur Riau harus dapat mengambil sikap karena Blok Rokan berada di rumah tumpah darah rakyat Riau. Gubri terlalu buka kran terhadap pusat mau jadi apa orang Riau ke depan nantinya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar