di Pusdiklat APPI

Wagubri, Ketum DPP APPI Panen Ikan Lele 4 Ton dan Tanam Kurma Azua

Di Baca : 2550 Kali
Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution didampingi Ketum DPP APPI Alexander Pranoto panen 4 ton lele di kolam Pusdiklat DPP APPI Jalan Uka Ujung Desa Rimbopanjang Kecamatan Tambang Kampar Riau, Minggu (24/1/2021).

"Sebaiknya Pusdiklat menambah jenis ikan yang dibudidayakan. Ikan gabus memiliki nilai jual yang tinggi, apa lagi jika diolah menjadi ikan asin, harganya mahal jika dijual ke pasaran," tutur Wagub Edi Natar Nasution.

Menyikapi saran dari Wagub Edi Natar, Ketua DPP APPI ketika dikonfirmasi oleh awak media, mengatakan menyambut baik saran yang diberikan oleh Wagubri tersebut.

"Ini merupakan saran yang sangat baik yang diberikan oleh Bapak Wagub Edi Natar Nasution, dan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami di APPI, khususnya di Pusdilkat untuk bisa mengembangbiakkan jenis ikan gabus ini, bukan hanya pada pembudidayaannya saja, tetapi bagaimana kita bisa mengupayakan juga pada pembenihan bibitnya, terlebih lagi kita di Pusdikat DPP APPI ini di dukung oleh para ahli di bidangnya, dibawah binaan Prof DR H Irwan Efendi," ungkap Ketum APPI.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar