DI AWAL SEMESTER

Civitas Akademika STKIP Rokania Rohul Gelar Kuliah Umum

Di Baca : 2210 Kali
civitas akademika STKIP Rokania Rokanhulu Riau menggelar kegiatan Kuliah Umum, untuk kegiatan perdana diisi oleh Prof Dr Ir Irwan Efendi MSc Jumat (5/2/2021). (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Saat kuliah, alumni University of Edinburgh Inggris ini menjalaninya dengan penuh kesederhanaan. Dengan hobi berorganisasi, sifat sosial, berolahraga. Berbagai kegiatan dilakukan selama menempuh pendidikan dengan beasiswa yang diberikan pemerintah inggris.

Bergerak dari situ, Prof Dr Ir Irwan Efendi MSc terus mengabdi di lingkungan Universitas Riau dan sampai saat ini sudah banyak jabatan diamanahkan oleh pimpinan Universitas Riau, beberapa Yayasan perguruan tinggi di Riau, pemerintah Provinsi Riau, dalam memajukan dunia pendidikan dan perikanan di Riau karena beliau guru besar dalam ilmu ikan, sampai saat ini membina beberapa unit usaha di bidang perikanan di Riau.

Dalam materinya, Prof Dr Ir Irwan Efendi MSc menyampaikan, mahasiswa harus siap menghadapi tantangan era globalisasi. Berdasarkan visi Indonesia 2045 untuk menjadi negara maju dengan PDB terbesar kelima di dunia, perlu disokong oleh sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang siap bersaing di tingkat internasional, Permasalahan bangsa, juga peluang kerja di masa mendatang tidak akan lagi bertumpu terhadap sumber daya alam, tetapi justru pada kemampuan manusianya dalam bekerja. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar