mari bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Kunjungan Tim Konsultan Perpusnas RI ke Kabupaten Bengkalis

Di Baca : 1701 Kali
Tim Konsultan Perpusnas RI, Herman Sahuri melakukan

Strategi program ini berupa peningkatan layanan informasi, pelibatan masyarakat dan advokasi yang diterapkan di perpustakaan desa terpilih dengan penerapan program pada perpustakaan desa terseleksi yang memenuhi kriteria-kriteria tertentu. Ada empat perpustakaan desa yang akan menjadi wadah penerapan program TPBIS di Kabupaten Bengkalis.

Saat melakukan kunjungannya pada Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, tim konsultan perpusnas mengunjungi perpustakaan di Desa Kuala Alam serta melihat langsung kegiatan pelatihan kerajinan tangan yang diikuti oleh masyarakat setempat, serta melihat langsung hasil produksi masyarakat yang ada di Bumdes Desa Kuala Alam. Tidak hanya itu, tim konsultan perpusnas juga melihat langsung pelaksanaan program "Bengkalis Membaca" yang dilakukan secara daring oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, dengan cara turun langsung ke lokasi perairan yang ada di Desa Kuala Alam.

Setelah meninjau di Desa Kuala Alam,  
sekitar pukul 11.20 WIB, Herman Sahuri (Tim Konsultan Perpusnas RI) beserta perwakilan dari Dispersip Bengkalis melanjutkan kunjungannya ke perpustakaan yang ada di Desa Jangkang, selanjutnya sekitar pukul 14.00 WIB, Herman Sahuri (Tim Konsultan Perpusnas RI) menjadi narasumber dalam melakukan "Sosialisasi Pendalaman Pengetahuan Program TPBIS (Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial)" di Aula Dispersip Bengkalis, dengan tujuan "Literasi untuk Kesejahteraan".






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar