BNPB Ajak Pemko Padang Perkuat Mitigasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana

Kota Padang, Beresiko Terkena Megathrust, Gempa dan Tsunami yang Cukup Besar

Di Baca : 2460 Kali
Pantai Kota Padang, di Provinsi Sumatera Barat. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kawasan ini beresiko terkena megathrust, gempa dan tsunami yang cukup besar. (foto ist)

"Maka itu, melalui pertemuan ini kita ingin menyuarakan semangat bagaimana mendorong setiap kepala daerah untuk memiliki komitmen yang kuat. Sehingga terbentuklah daerah yang siap menghadapi segala bentuk bencana," tuturnya.

Lebih lanjut Raditya yang juga menjabat Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada Pemko Padang terkait upaya mitigasi yang telah dilakukan. Terutama dalam hal simulasi dan edukasi bencana yang masif dilakukan di samping pembangunan infrastruktur pendukung dalam mewujudkan Padang tangguh bencana. 

"Semoga dengan itu, mulai dari pra bencana, tanggap darurat, dan pasca bencana semua warga di Kota Padang diharapkan telah siap dan mampu menyelamatkan diri sesuai arah dan petunjuk yang telah ditentukan. Kita tahu Padang ataupun Sumatera Barat memiliki banyak risiko bencana," cetusnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar